Fiction Story

Blog ini hanya berisikan tulisan saya, cerpen, dan puisi. Kalo mau yang lain, berkunjung sama yang lebih ahli deh :)

Diet Ekstrim Versi Saya

Hay evrebadeh, hari ini saya akan membagikan satu hal yang mungkin agak bermanfaat bagi sobat blogger sekalian. Tema nya adalah diet. Diet itu susah pakek banget, banyak orang menyepelehkan tentang pola makan teratur dan olahraga juga pastinya. Saya yang merupakan salah satu korbannya telah berusaha sekuat tenaga untuk "diet" itu sendiri. Yang jelas hal ini ga gampang, apalagi dengan berat yang sudah over banget. Saran-saran para ahli mengatakan diet berlebihan itu ga bagus, harus seimbang semuanya. Saya sih sudah mempraktekkan itu semua tapi kalo bisa di bilang memakan waktu yang terlalu lama. Terlintas di pikiran untuk melakukan diet ekstrim HAHAHA. Saya cerita sedikit ya.


Add caption



Add caption

















Saya merupakan seorang mahasiswa yang baru saja masuk perguruan tinggi, berat badan pada waktu lulus SMA mungkin ga begitu parahnya karena masih diselingi aktivitas-aktivitas seperti ekskul sekolah terutama yang sering pulang sore :)). Nah, pas masuk perguruan tinggi, semaaakin sedikit kegiatan yang dilakukan. Yang ada hanya makan, nonton, dan tidur. Hal tersebut juga rawan terhadap anak kost. Tahu gak? berat saya pada waktu itu hampir menyentuh 3 digit loh. Pada waktu itu saya termasuk orang yang sangat minder, apalagi kalo soal foto"an *Ga banget*. Sesekali saya merenung di depan cermin dan berkata di dalam hati "Kalo gini terus, kapan gw dapet pacar?" hal itu lah yang terbayang pertama kali di benak saya, dan mungkin itu sama dengan orang" dengan berat yang hampir seperti saya bahkan lebih. *Frontal*

Akhirnya saya memutuskan untuk menjalani program diet. Diet ini harus didasari pada niat yang kuat sobat blogger. Kebanyakan orang melakukan program diet ingin hasil yang cepat dan sempurna, tapi hasilnya nihil dan mereka nyerah. 

Oke, kita beranjak ke Tips makanan diet versi saya.

Makanan yang dilarang atau mungkin dikurangi pada waktu diet itu :

1. Nasi dengan porsi kuli :D
2. Gorengan yang berlebihan
3. Minuman dingin terutama Ice Cream
4. Minuman bersoda
5. Makanan yang mengandung santan

Pokoknya hal yang berbau goreng"an sangat sensitive dan harus benar" dihindari.

Dan makanan dan minuman yang di rekomendasikan adalah :


1. Gado-gado
2. Kentang Rebus
3. Kacang"an
4. dan masih banyak lagi berdasarkan rekomendasi para ahli

Jujur sob, kalo kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal, bisa ditambah dengan kegiatan olahraga seperti Lari / Jogging dan nge - Gym. 2 hal tersebut terbukti efektif.

Ini juga merupakan hal yang ga kalah penting sob, yaitu konsumsi Suplemen. Banyak iklan di televisi dan sebagainya mengiming-imingi kita dengan hasil yang langsung JLEB. Tapi pada kenyataannya dan menurut pengalaman saya, suplemen tersebut hanya mengurangi kadar lemak di tubuh hanya 0,00** + Gym. Hal tersebut lah yang membuat saya berhenti untuk mengkonsumsi. 

Saat saya berhenti mengkonsumsi suplemen itu, dalam 1 bulan rata" berat badan hampir turun 5kg sob *ini cius loh*. Tapi lagi-lagi saya ingatkan, ini merupakan versi saya. 1 hari pada waktu diet berat, gw cuma makan 1x sehari sob dan itu cuma waktu siang hari. Makanan yang di konsumsi pun adala gado-gado. Jika sobat blogger keberatan atas hal yang barusan saya sampaikan, bisa ditambahkan dengan buah-buahan. 

Saya tambahkan lagi catatan penting, apabila sobat ingin mengkonsumsi ice cream maka harus menambahkan 20 menit waktu jogging dan jika ingin perut six pack hindari makanan yang terbuat dari tepung. 

Ya, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya, selamat menjalankan program diet. 
#GoodLuck

3 komentar:

Ice creamnya untuk ak aja ya??? :D

 

Hahaha boleh2, ice cream goreng mau?

 

Mau Mau :) ice cream panggang juga mau klo ad :D

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.